Tuesday, April 17, 2012

Cek Kecepatan Loading Blog Murah Meriah

Kecepatan dalam membuka weblog merupakan impian bagi narablog khususnya dan para pengunjung secara umum, tujuannya adalah agar suatu blog dapat dibuka dengan mudah walaupun dengan kecepatan koneksi internet dalam kondisi minimum sekalipun. Termasuk juga mudah dibuka melalui ponsel, akan menghasilkan pemakaian pulsa yang murah meriah marem, juga tidak bikin bete menunggu.
Secara garis besar dalam meminimalisir bobot suatu template, adalah hanya menggunakan pernak-pernik  sidebar yang diperlukan saja, juga gambar yang tidak penting. Meminimumkan jumlah postingan yang tampil pada halaman utama (beranda), penggunaan musik pengiring, membuang mark-up coding yang tidak perlu, dan lain-lain. Dengan banyaknya jumlah html errors dan warning yang bejibun, dijamin dalam perjalanan membuka halaman jenis blog tersebut langsung macet total bagaikan arus mudik lebaran lewat jalur Pantura.

Yakni meciptakan konsep blog minimalis. Sebagai contohnya blog saya, setelah dicek ternyata ehhh... ternyata hanya memiliki bobot 38,5 Kb. Alhasil konsumen langganan blog ini yang browsing via ponsel sudah tidak teriak-teriak lagi.

Posisikan diri anda sebagai pengunjung suatu blog, ketika harus membuka halaman yang beratnya seperti dump truck bermuatan penuh batu bara. Apalagi di saat kondisi koneksi internet pada ambang batas kecepatan menengah ke bawah, apapun yang Anda rasakan maka itulah yang dirasakan pengunjung.

Untuk pengecekan kecepatan blog dapat dilakukan dengan mengunjungi situs penyedia layanan ini di iwebtool. Kemudian masukkan alamat blog yang akan dicek, lalu tekan tombol Check! Tunggu beberapa saat, maka akan tampak hasilnya.
Keterangan :
(1) Bagian tulisan yang digarisbawahi, adalah alamat blog yang akan dicek.
(2) Bagian gambar yang diberi tanda panah, adalah tombol yang ditekan setelah memasukkan alamat blog anda.
(3) Bagian gambar yang lingkari, adalah data hasil dari hasil pengecekan tersebut.

No comments:

Post a Comment