Monday, August 13, 2012

Daftar Virus Android Paling Berbahaya

Daftar Virus Android Paling Berbahaya - Seiring dengan waktu kini Sistem Android semakin canggi saja dan bahkan saat ini sistem sangat laris tapi semua ini membuat para Hacker tambah gencar membuat Virus untuk Android. Telah  tecatat  oleh pihak google menghapus lebih dari 75 aplikasi legal yang berbahaya, informasi tersebut berdasarkan para pengguna Android yang mengunduh dan menggunakan aplikasi di Android Market. Maka kali ini saya akan memberikan sedikit informasi tentang virus yang berbahaya bagi Android anda.

Inilah Daftar Virus Android Paling Berbahaya yang dapat menyerang Android anda :

DroidDream
DroidDream ini termasuk malware yang menggila dengan menginfeksi sekitar 60 aplikasi berbeda di Android Market serta menginfeksi ratusan ribu user di kuartal pertama 2011. Malware ini merubah perangkat terinfeksi menjadi botnet, menembus sekuriti Android, menginstall software tambahan dan mencuri data.

GEMINI

virus ini merupakan trojan yang di temukan pertama kali di cina yang mana virus ini akan mengkorupsi data pribadi pengguna dan secara otomatis akan membuka aplikasi baru yang sebenarnya adalah Virus Trojan Geinimi . Virus ini dalam rupa aplikasi ini kemudian akan mulai mengumpulkan data data personal handshet. Mulai dari koordinat logaksi ,data nomor IMEI(pengindentifikasi handshet ), dan SIMCard (IMSI).

RuFraud
Aplikasi yang mengandung virus ini melihat kode negara dari kartu SIM ponsel pengguna, jika cocok dengan salah satu dari negara-negara Eropa Barat atau Timur maka akan menjadi target kebringasannya dan pemilik ponsel akan melihat biaya SMS menjadi lebih tinggi. 

Counterclank & Tonclank
Virus ini memiliki kemampuan untuk mengunduh file khusus, dan mengirimkan informasi korbannya kepada sang pemilik virus tanpa diketahui.

PjappsM
Selain menyedot pulsa dengan mengirim SMS premiun, malware ini menurut Symantec bertujuan mencuri data personal user yang perangkatnya terinfeksi.

FakePlayer
Menurut Symantec, program jahat ini menyamarkan diri sebagai aplikasi media player. Jika terinstall, secara diam-diam akan mengirim SMS premium pada nomor di Rusia 

GGTracker
Ancaman GGTracker dinyatakan cukup canggih. Penjahat cyber mengelabui user dengan membuat halaman web mobile yang terlihat seperti Android Market di mana sebagian user terjebak mendownload aplikasi penghemat baterai palsu. Jika terinstall, malware ini akan mengirim SMS premium dengan biaya sampai USD 40 per SMS

DroidKungFu
Taktik pembuat malware ini yaitu mendistribusi aplikasi sah di Android Market, menunggu banyak user mengunduhnya, kemudian menginjeksinya dengan malware kala user melakukan update over the air (OTA)Android PjappsM di awal tahun 2010, Hacker mendownload program sah atau aplikasi legal dari Android Market lalu menginfeksinya dengan malware Android PjappsM. Versi modifikasi itu didistribusi ulang ke marketplace pihak ketiga. Virus ini bekerja dengan mengirimkan sms premium, selain itu menurut Symantec malware yang ada pada aplikasi ini bertujuan untuk mencuri isi data dari penggunanya.


Android Bgserv

Setelah maraknya Virus DroidDream, pihak google mengantisifasi dengan merilis sebuah aplikasi untuk mensterilkan Smartphone Android yang terinfeksi. Namun pihak Hacker juga tidak mau kalah, mereka memanfaatkan situasi ini untuk membuat versi palsu dari aplikasi itu. Tetapi versi ini tidak begitu berbahaya akan tetapi tetap bisa mencuri data pribadi di Smartphone Android penggunanya.


Android Plankton

Virus trojan yang ada dalam game Angry Birds Rio Unlock. Apabila ketika anda memainkan aplikasi ini dan mendapatkan notifikasi Are You Sure You Want to Unlock All Level? jawab saja dengan No, karena itu adalah notifikasi bahva virus trojan akan memasuki sistem Android anda.


Aplikasi Bank Palsu

Tujuan dari virus ini adalah untuk mencuri data informasi rekening pengguna dan dapat mengambil uang direkening pengguna untuk ditransfer ke rekening lain tanpa diketahui penggunanya.


Virus Android System Messenger

Virus ini merupakan varian dari Trojan dan mampu merekam pembicaraan atau percakapan di telepon melalui smartphone Android.

Itulah beberapa virus yang bisa menyerang Android anda, namun masih banyak lagi virus-virus baru yang akan dibuat oleh penjahat cyber yang bertujuan agar smartphone  Android anda terinfeksi virus. Namun semua itu tergantung anda sebab virus itu semua dari aplikasi yang anda masukkan ke smartphone anda itu adalah yang tidak resmi jadi saya sarankan untuk menghindari Android anda terkena virus sebaiknya cermati dahulu aplikasi atau game yang akan anda instal di Android anda dari pusing mending anda instal aplikasi dari situs resmi seperti di market atau Google Play. Semoga posting Daftar Virus Android Paling Berbahaya  ini bermanfaat untuk anda,terima kasih telah berkunjung ke Blog ini.

No comments:

Post a Comment