Saturday, August 11, 2012

Kembalikan Data Hilang di Android Dengan Undelete

Pasti anda sudah tahu bila data yang ada di komputer terhapus atau terformat masih bisa dikembalikan ke bentuk semula namun tidak keseluruhannya berhasil dengan menggunakan aplikasi Get data back , Data Recovery dll. Namun kini data yang tidak sengaja di hapus yang ada di smartphone Android anda. dan ingin mengembalikannya. Anda tidak perlu lagi repot menghubungkan ke PC dengan menggunakan aplikasi diatas,karena kini sudah ada aplikasi yang buat untuk Smartphone Android anda Aplikasi itu namanya yaitu UNDELETE.


Dengan aplikasi ini anda bisa mengembalikan semua file,mp3,video bahkan foto anda bisa dikembalikan kecuali filenya tidak rusak.
Cara penggunaanya yaitu :

1.      Unduh dulu Aplikasinya di Google Play atau Market
https://play.google.com/store/apps/details?id=fahrbot.apps.undelete
Sebelum melangkah lebih lanjut, pastikan anda telah menguasai akses root ke perangkat Android.



2.      Install dan jalankan aplikasi Undelete.
3.      Tap select Storage untuk menentukan media penyimpanan yang datanya akan anda munculkan kembali.
4.      Klik scan storage untuk menjalankan pemindaian pada media penyimpanan. Setelah memindai SD Card, app akan menampilkan daftar semua file yang pernah dihapus dengan path/direktori asal. masing-masing file dikelompokkan dalam berbagai tab.
5.      Setelah menemukan file yang anda cari, tekan agak lama pada file tersebut lalu tap restore. Asumsinya, jika file tersebut tidak rusak, app akan bisa memunculkannya kembali.

No comments:

Post a Comment