Friday, January 4, 2013

Film Hollywood Java Heat Syuting Di Indonesia

Film Hollywood Java Heat Syuting Di Indonesia - Ada lagi film Hollywood yang mengambil lokasi syuting di Indonesia, tepatnya di Borobudur, Jawa Tengah.  “Java Heat” adalah judul film produksi Margareth House, yang di bintangi oleh aktor Mickey Rourke. Penulis skenario dan produser film ini, Rob Allyn mengatakan,bahwa dirinya bisa membuat film dengan latar belakang Candi Borobudur merupakan sebuah mimpi.“Selama ini masyarakat mancanegara mengenal Indonesia hanyalah Bali. Yogyakarta dan Jawa Tengah kurang dikenal oleh dunia Mancanegara. Maka lewat pembuatan film ini bisa diperkenalkan dareah itu,”. Film Java Heat menceritakan tentang sebuah tim misterius dari negara Amerika yang bekerja sama dengan polisi Indonesia untuk menangkap jaringan internasional pencuri perhiasan dan juga menculik Putri Sultan.




“Film ini mempertemukan dua budaya yang berbeda yaitu Amerika dan Indonesia yang ceritanya ditengahi dengan intrik-intrik dalam keindahan bangunan istana tua, candi-candi dalam labirin terowongan bawah tanah dan dunia kriminal di sebuah kota di tengah-tengah Pulau Jawa,”Dirjen Nilai Budaya, Seni dan Film Kementerian Budaya dan Pariwisata Ukus Kuswara mengatakan melalui film Java Heat diharapkan dapat mengenalkan budaya Indonesia di internasional.“Dengan ditampilkan Indonesia di dunia internasional lewat film ini maka budaya kita akan makin dikenal khususnya bangunan candi Borobudur.Lewat film itu diharapkan dapat menginformasikan bahwa Indonesia itu alamnya indah, aman dan nyaman,”.


Aktris Indonesia yang ikut main yaitu Atiqah Hasiholan saat ini sedang sibuk syuting film ‘Java Heat’ bersama aktor Hollywood Mickey Rouke. Atiqah pun bersyukur bisa mendapatkan pengalaman syuting bareng bintang ‘Iron Man 2′ itu. “Seru, blessing banget bisa dapet banyak scene sama Mickey Rouke. Dia living legend. Ini baru pertama kali dapat lawan main yang merasakan kenaturalannya, energinya,” papar Atiqah saat berbincang dengan detikhot. Dalam film karya sutradara ‘Merah Putih’ Connor Allyn itu, aktris berusia 29 tahun itu berperan sebagai putri kerajaan Jawa di era moderen. Selain Atiqah, bintang film Indonesia lainnya yang terlibat antara lain Ario Bayu, Rio Dewanto, Frans Tumbuan, Rudi Wowor, dan Teuku Wikana.

“Tadinya kita nggak tahu akan ada Mickey Rouke, baru tahunya pas syuting,” tuturnya. Mickey Rourke berakting sebagai pencuri berlian kerajaan yang beraksi lewat terorisme. Selain Mickey Rourke, aktor Kellan Lutz akan memerankan tokoh Jake, pemuda misterius yang bekerja sama dengan detektif muslim untuk memerangi terorisme di Asia Tenggara.
‘Java Heat’ disutradarai oleh Conor Allyn yang sebelumnya menggarap ‘Merah Putih’ dan ‘Darah Garuda’. Yogyakarta dan Borobudur pun dipilih sebagai salah satu lokasi syuting film tersebut.

Ini ringkasan pendek film Java Heat

Film java heat ini mempertemukan dua budaya yaiu Amerika dan Indonesia yang ceritanya ditengahi dengan intrik-intrik dalam keindahan bangunan istana tua, candi-candi dalam labirin terowongan bawah tanah dan dunia kriminal di sebuah kota di tengah-tengah Pulau Jawa. 
Sebuah tim rahasia dari Amerika Serikat bekerjasama dengan polisi Indonesia berusaha menangkap sindikat internasional pelaku penculikan putri Sultan Yogyakarta dan pencuri perhiasan milik keraton. Dalam aksi pengejarannya tim misterius ini beraksi di sejumlah lokasi di Yogyakarta dan Jawa Tengah.

Produksi : Margate House Films | Produser : Conor Allyn , Rob Allyn | Sutradara : Conor Allyn | Pemain : Kellan Lutz , Mickey Rourke , Ario Bayu , Atiqah Hasiholan , Verdi Solaiman , Agung Udijana , Rio Dewanto , Rahayu Saraswati , Tio Pakusadewo , Nick Mckinless , Mike Duncan , Rudy Wowor | Cinematography : Shane Daly | Musik : Justin Caine Burnett | Editing by : Harvey Rosenstock |


1 comment: