Tuesday, July 17, 2012

Fitur Unggulan Android Jelly Bean 4.1

Fitur Unggulan Android Jelly Bean 4.1 - Android 4.1 Jelly Bean akhirnya resmi diumumkan bersamaan dengan perangkat terbaru tablet Nexus 7. Pastinya banyak pertayaan yang ada dipikiran anda misalnya  apa kenggulan dari OS terbaru android ini. Dengan kecepatannya melakukan update, kita sebai user android harus juga bisa mengikuti perkembangan pesat dari OS ini. Pemutahiran OS merupakan salah satu daya tarik androd. Banyak fitur baru yang telah disajikan termasuk fitur unggulan dari Jelly Bean yaitu “Sehalus Mentega” “as smooth as butter”.
Namun bukan itu saja yang bisa dinikmati dari Jelly Bean, setidakny ada beberapa fitur unggulan yang ada antara lain :


Lebih cepat, lebih halus, Lebih Responsif
Dengan keberhasilan “Proyek Mentega” Google, versi terbaru dari Android dikenal dengan ungkapan “sehalus mentega”. Jelly Bean merupakan versi yang paling responsif dan mengesankan Android. Itu bisa dilakukan karena teknologi triple buffered graphics, perpanjangan waktu vsync dan sentuhan intuitif yang meningkatkan kinerjaCPU kamu pada sentuhan berikutnya dan itu sudah pasti akan meminimalisir lag.

Peningkatan Aksesibilitas
Jelly Bean juga memperkenalkan  API terbaru untuk fitur aksesibilitas seperti layanan yang memungkinkan Anda menangani perilaku, dan mengelola fokus aksesibilitas dengan tombol pada layar navigasi.

Dukungan Untuk Pengguna Internasional
Jelly Bean bisa menjangkau lebih banyak user dan developer karena adanya kemampuan menulis teks dari kiri ke kanan atau sebaliknya. Ini termasuk dukungan pada tulisan arab dan ibrani.

Upgrade Pemberitahuan/Notifikasi 
Android 4.1 membawa perubahan besar pada Android. Aplikasi kini dapat menampilkan lebih banyak dan lebih kaya. Pemberitahuan kepada pengguna yang dapat diperluas. Pemberitahuan mendukung isi dari konten, termasuk foto, memiliki prioritas dikonfigurasi, dan bahkan dapat mencakup beberapa tindakan.

Resolusi yang Tinggi pada Foto Kontak
Dengan Android 4.1, kita akhirnya bisa menyimpan foto kontak di  resolusi 720 x 720. Ini akan sangat memungkinkan gambar kontak yang lebih indah. Aplikasi dapat menyimpan dan mengambil foto kontak pada ukuran tersebut atau menggunakan ukuran lain yang diperlukan.

Rizeable App Widget
Android 4.1 memperkenalkan fungsi Widget yang secara otomatis bisa mengubah ukuran, berdasarkan dimana pengguna meletakkan mereka pada layar awal, tergantung pada ukuran, dan jumlah home screen.


 Android Beam
Android Beam diperkenalkan di android 4.0 ICS, tapi kami belum melihat banyak user menggunakannnya. Di Android 4.1, Android Beam akan mempermudah kamu untuk berbagi foto, video, atau muatan lain dengan memanfaatkan Bluetooth untuk transfer data. Ketika penguna memulai transfer, Android Beam akan meneruskannya dari NFC ke Bluetooth, sehingga lebih mudah untuk mentransfer dan mengelola file antara perangkat.

Update Aplikasi dengan Lebih Efisien
Fitur terbaru dari Google Putar memperkenalkan cara yang lebih baik untuk menerima update aplikasi pada perangkat Anda. Saat pengembang menerbitkan update aplikasi, Google Playhanya memberikan data perubahan dari aplikasi bukan maka file APK secara keseluruhan. Hal ini membuat aplikasi update jauh lebih ringan dan lebih mudah pada jaringan data Anda. Rata-rata, update aplikasi ini adalah sekitar 1/3 ukuran update aplikasi secara penuh.

Google Voice Search dan Google Now
Google telah secara drastis meningkatkan fungsi default Voice Search di Android 4.1. Dikenal dengan nama Google Now, fungsi pencarian baru membuat pencarian jauh lebih visual, seperti menampilkan hasil pencarian kamu seperti cards for weather, navigasi rute, skor olahraga, dan banyak lagi. Ini sudah jauh melebihi seorang asisten virtual.

itulah Fitur Unggulan Android Jelly Bean 4.1 semoga posting ini menambah informasi anda tentang Android.


No comments:

Post a Comment