Sunday, July 15, 2012

Situs Browser Populer di Android Terbaru

Situs Browser Populer di Android Terbaru - Kegunaan sebuah smartphone sangat bergantung pada web browsernya. Pada awal-awal era browser mobile, Anda sudah cukup beruntung jika sudah bisa menampilkan gambar pada sebuah halaman web, namun kini jamannya sudah berubah. Sebuah mobile browser dapat menampilkan halaman web dan hampir seluruh aplikasinya, sama seperti kita menggunakan browser pada desktop.

Untuk smartphone Android, ada banyak browser yang dapat kisanak pilih, dan antara satu sama lain ada yang lebih baik daripada yang lainnya. Saya akan mencoba browser Android yang paling populer, dan akan mengumpulkannya di satu medan perang, dan pemenangnya akan diputuskan melalui performa rendering, kompatibilitas web, performa tampilan, fasilitas-fasilitas tambahan, dan kemudahan pemakaian. Berikut ini adalah para browser yang akan diadu:

Semua perangkat Android sudah dilengkapi dengan browser bawaan, tapi para produsen smartphone seringkali menambahkan skin atau mod tersendiri, dan hal ini membuat kalimat “browser bawaan” sedikit menjadi kabur. Secara standar, saya menyebutkan bahwa browser bawaan adalah browser yang betul-betul standar dari Google, yang ada di smarpthone Android Galaxy Mini 2.3.6 yang saya pakai.

Desktop browser yang terkenal ini juga tersedia di Android. Opera Mobile menawarkan banyak fitur yang juga dapat Anda temui di versi desktopnya. jika Anda menggunakan browser Opera di PC, maka Anda juga pasti akan menyukai browser versi mobile-nya.

Jangan tertipu oleh namanya; Opera Mini bukan versi ringan dari Opera Mobile (seperti browser Dolphin Mini untuk Dolphin HD). Opera Mini sebenarnya adalah browser yang sama sekali berbeda, dan sudah dioptimasikan untuk berselancar web dengan koneksi mobile. Semua pekerjaan yang berat-berat, seperti pemrosesan halaman web. dan gambarnya ditangani oleh server Opera, lalu dikompresi, dan dikirim kembali ke smartphone Anda. Hasilnya adalah browser yang cepat, konsisten dan tidak bergantung pada kecepatan koneksi internet, atau perangkat smartphone Anda.

Firefox 10 sudah tersedia untuk Android, dengan segudang fitur tambahan, dan perbaikan kecepatan. Sebagai salah satu dari browser yang paling laris digunakan di desktop, sudah tentu Firefox punya kemampuan untuk menjadikannya salah satu browser mobile yang terbaik.

Walaupun versi desktopnya kurang begitu terkenal, Dolphin HD adalah browser komplit yang paling banyak di download untuk versi Androidnya. Browser ini menawarkan tampilan grafis yang baik, dan fitur yang tidak dapat Anda temukan pada browser lainnya.

Buat Anda yang hanya ingin berselancar di internet tanpa segala tetek bengeknya, anda dapat memilih Dolphin Browser Mini. Desainnya yang minimalis membuatnya dapat bekerja bahkan pada perangkat Android generasi lama. Browser ini bahkan tetap memilik fitur unik yang tersedia di versi HD-nya.

Seperti Opera Mini, Skyfire juga memproses halaman web di servernya dulu. Tapi perbedaannya terletak di kelengkapan fitur. Browser ini mencoba untuk menggabungkan kemampuan browser dengan segala fasilitasnya, dengan kecepatan hasil pengolahan servernya. Akan tetapi, tidak seperti browser lainnya, kisanak harus mengeluarkan sedikit biaya supaya dapat membuka seluruh fiturnya (saat ini harganya $2.99

Semua browser diatas dipertarungkan pada sebuah Samsung Galaxy Mini dan Galaxy Y. Semua setelan browser dibiarkan pada kondisi asalnya, dan tidak ada penambahan embel-embel (add ons) pada browsernya.Bagaimana Anda bisa memilih yang menurut Anda terbaik dan bagus, semoga posting Situs Browser Populer di Android Terbaru ini bermanfaat buat Anda.


No comments:

Post a Comment