Tuesday, July 17, 2012

Microsoft Resmi Luncurkan Microsoft Office 365

Microsoft Resmi Luncurkan Microsoft Office 365 – Wah ada yang baru lagi  nie di Microsoft kini Microsoft telah umumkan dengan resmi munculnya aplikasi pengolah dokumen, Office, versi terbaru. Aplikasi Office terbaru ini diberi nama Office 365, bukan Office 15 atau Office 2013 seperti penamaan Office pada versi-versi sebelumnya.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh CEO Microsoft Steve Balmer pada sebuah acara khusus yang digelar di San Francisco, AS, Senin 16/7/2012 waktu setempat."Ini merupakan versi Microsoft Office paling ambisius yang pernah kami buat," kata Steve Balmer.Menurut Balmer, Office 365 adalah aplikasi Office yang dirombak total, dengan memanfaatkan kemampuan komputasi awan (cloud computing) dan ini dirancang  agar bisa digunakan bersama Windows 8.Office 365 dirancang ramah untuk penggunaan di perangkat tablet dan perangkat layar sentuh lainnya.

Namun Microsoft Office 365 tetap nyaman dioperasikan dengan mouse dan keyboard. Versi sebelumnya Office menyimpan file dokumen di komputer lokal,kini Office 365 secara default menggunakan cloud storage sebagai “hard disk”. File dokumennya akan tersave di layanan cloud milik Microsoft,SkyDrive,yang disediakan gratis. 

Walau demikian, pengguna masih dapat menyimpan dokumennya di komputer.Selain paket aplikasi standar (Word, Excel, Powerpoint, Outlook), paket terbaru yang ada di Office 365 adalah OneNote dan Lynch. Aplikasi video chat, Skype, pun menjadi bagian dari Office 365. Saya jadi penasaran ingin sekali menggunakan Office 365 di komputer seperti apa kelebihannya,pasti Anda juga begitu hehe. Sekian dulu informasi Microsoft Resmi Luncurkan Microsoft Office 365.

No comments:

Post a Comment