Monday, July 2, 2012

Tips Agar Baterai Android Tahan Lama

Tips Agar Baterai Android Tahan LamaSemua perangkat yang menggunakan sistem operasi Android bisa dibilang boros baterai. Penyebab baterai boros di Android adalah karena rata-rata perangkat yang menggunakan sistem operasi Android menggunakan layar sentuh yang tentu saja akan menguras daya baterai. Namun dengan beberapa tips kita kita dapat menghemat baterai Android. Berikut ini Tips Agar Baterai Android Tahan Lama caranya :

  1. Matikan saja Wi-fi, GPS, Bluetooth bila tidak dibutuhkan. Lalu buat widget Power Control atau akses dari notification bar.
  2. Install aplikasi scheduler untuk otomatis mematikan koneksi jaringan saat tidak digunakan dalam waktu  yang lama misalnya malam hari.
  3. Aktifkan Power Saving Mode (bila tersedia). Maka sistem akan secara otomatis menganalisa gambar atau video yang muncul supaya  tampil efektif.
  4. Gunakan Night Mode saat memotret jika memang tidak perlu menggunakan LED Flash yang sangat menguras baterai.
  5. Pilih jaringan yang ingin kawan gunakan. Pilih GSM only atau WCDMA only sesuai jaringan yang ada diwilayah kawan.
  6. Matikan fungsi getar dan suara bila sentuh tombol atau layar.
  7. Pengaturan  pencerahan “automatic brightness” ditingkat rendah.
  8. Aturlah refresh otomatis dari aplikasi jejaring social jangan terlalu cepat (antara 15 – 30 menit) atau pilih manual refresh saja.
  9. Gunakan Portable charger dengan baik karena sangat mempengaruhi usia penggunaan baterai.

Itulah beberapa  Tips Agar Baterai Android Tahan Lama dan hemat yang kawan punya.semoga posting saya kali ini bermanfaat buat kalian.selamat mencoba ya.

No comments:

Post a Comment