Monday, December 3, 2012

20 Font Gratis dari Logo-logo Terkenal

Apabila Anda memperhatikan, setiap logo yang dipakai oleh perusahaan, film, atau website terkenal selalu menggunakan font atau huruf yang unik. Misalnya saja logo perusahaan Walt Disney, yang menggunakan font Waltograph.

Walt Disney

Berikut ini (termasuk font Waltograph di atas) kami sajikan 20 font dari logo-logo terkenal yang dapat Anda unduh dengan gratis dan legal.


Canon

Canon

Font yang digunakan pada logo Canon bernama Denda New, didesain oleh Fred Smeijers. Anda dapat mendownload font Denda New melalui link ini.


Android

Android

Logo Android menggunakan font Norad, yang kini susah dicari linknya. Sebagai alternatif, font Droid Logo (font yang memiliki tampilan menyerupai Norad) dapat diunduh dari XDA.


Coca-Cola

Coca-Cola

Logo Coca-Cola dibuat dengan cara digambar langsung, jadi tidak menggunakan font apapun. Meskipun begitu, beberapa seniman font telah menciptakan font berdasarkan logo Coca-Cola tersebut, salah satunya adalah Dale Thorpe yang membuat font Loki-Cola.


Jurrasic Park

Jurrasic Park

Jurrasic Park adalah film terkenal karya sutradara kenamaan Steven Spielberg. Logo film Jurrasic Park menggunakan font Rainforest Inline yang ternyata tidak gratis (seharga $30), sebagai alternatifnya, font Jurrasic Park dapat diunduh gratis melalui FontSpace.


The Beatles

The Beatles

Font dari logo Band legendaris The Beatles didesain oleh Ivor Arbiter yang kemudian dikembangkan oleh Northern Fonts Ltd dan diberi nama font Bottle.


Vimeo

Vimeo

Vimeo dikenal sebagai situs berbagi video layaknya YouTube. Logo Vimeo menggunakan font Black Rose karya Bright Ideas.


Ferrari

Ferrari

Produsen mobil eksotis berlogo kuda jingkrak ini menggunakan font Ferro Rosso yang didesain oleh FontMesa.


Yahoo!

Yahoo!

Logo Yahoo! menggunakan font bernama sama dengan nama perusaan yang diwakilinya, yaitu font Yahoo.


Harry Potter

Harry Potter

Font yang paling mendekati logo Harry Potter adalah font Harry P. Font tersebut dapat diunduh gratis melalui Dafont atau Urban Font.


Digg

Digg

Digg adalah situs kumpulan berita yang dikumpulkan oleh penggunanya (social bookmarking). Digg menggunakan font FFF Foward di logonya.


Twilight

Twilight

Logo dari buku dan film Twilight menggunakan font Zephyr yang didesain oleh Gabor Kathay. Font tersebut dijual seharga $30, namun sebagai alternatifnya, Anda dapat mendownload font Twilight New Moon dengan gratis.


IBM

IBM

Logo IBM menggunakan font City Medium yang didesain oleh Georg Trump, font tersebut bersifat komersial. Versi gratis dari City Medium adalah font Men in Blue.


Rolling Stone

Rolling Stone

Majalah Rolling Stone menggunakan font Royal Acidbath dalam logonya. Typeface logo tersebut pertama kali didesain oleh Jim Parksinson dan kemudian didesain ulang oleh Dennis Ludlow.


Wikipedia

Wikipedia

Logo Wikipedia menggunakan font Linux Libertine yang dapat Anda gunakan secara gratis.


The Godfather

The Godfather

The Godfather adalah sebuah film tahun 1972 yang disutradarai Francis Ford Coppola dan dibintangi antara lain oleh Marlon Brando dan Al Pacino serta diangkat dari novel tulisan Mario Puzo dengan judul yang sama. Logo film The Godfather menggunakan font Corleone yang dapat diunduh secara gratis.


For Dummies

For Dummies

For Dummies adalah seri buku terkenal dari penerbit Wiley yang ditujukan untuk pembaca pemula. Logo dari buku For Dummies menggunakan font Dummies.


Star Wars

Star Wars

Star Wars adalah film kolosal fenomenal produksi Lucas Film (sekarang diakuisisi Disney). Font yang digunakan pada logo Star Wars adalah font Star Jedi yang didesain oleh Boba Fonts.


Buffy the Vampire Slayer

Buffy the Vampire Slayer

Buffy the Vampire Slayer adalah film seri televisi dari AS (pernah ditayangkan juga di Indonesia sekitar tahun 2001) yang menceritakan petualangan gadis pembunuh vampire. Logo dari serial tersebut menggunakan font Rebuffed.


Dollar


Font ini sering kita temui pada mata uang dollar Amerika serikat. Font yang bernama United States tersebut dapat diunduh gratis di sini.

Suka dengan font-font di atas? beritahukan juga pada teman-teman Anda dengan menggunakan tombol-tombol media sosial di bawah ini. Terima kasih :)

No comments:

Post a Comment