Wednesday, December 12, 2012

Cara Pintar Memilih Tablet Game

Cara Pintar Memilih Tablet Game hanya sebagai alat komunikasi saja tapi kini tablet dengan segala fungsinya dapat menggantikan beberapa produk dalam satu tablet seperti mengantikan fungsi netbook yang mana bisa digunakan untuk membantu sebuah pekerjaan kantor,tugas sekolah dll. Disamping itu juga tablet juga sebagai media hiburan yang berfungsi sebagai media player misalnya untuk nonton video,mendengarkan mp3 player,radio atau tv analog.


Tablet juga bisa dijadikan teman bermain game loh sobat. Meskipun tak sepenuhnya ada beberapa tablet yang dapat menggantikan fungsi PSP atau konsol game lain.dan kali ini aku akan memberikan beberapa kriteria dan persyaratannya memilih tablet game karena sobat pastinya sering bingung tablet mana yang layak jadi pilihan sobat,agar anda dapat nyaman bermain game ditablet kesayangan sobat.langsung simak saja sekarang.....

1. Kemampuan Prosesor dan Grafis
    Masalah prosesor dan grafis berperan penting loh sobat dalam memilih sebuah tablet game.dalam menjalankan game HD atau game Higend,tentu saja dibutuhkan chip prosesor dan garfis yang memadai.misalnya untuk game-game kelas atas biasanya membutuhkan chipset/GPU sejenis Adreno 205, PowerVR SGX540 atau Nvidia GeForce (Nvidia Tegra).Sebuah GPU yang bagus itu langsung bertanggung jawab terhadap gameplay yang halus,frame rate yang tinggi,dan perpindahan antar scene yang stabil.
2. Kapasitas RAM dan ROM
    Tablet game sudah pasti membutuhkan memori yang cukup besar untuk mendukung grafis yang bagus.Kapasitas RAM dan ROM yang dfiperlukan yaitu 1 GB dan memang rata-rata tablet high end telah menyediakan dukungan spesifikasi yang cukup agar tampilan grafis dan kualitasnya menawan.

3. Resolusi layar tinggi (High Definition)
    Resolusi layar ini sebenarnya tidak terlalu jadi faktor penentu tapi tentu saja resolusi layar yang sudah sekelas layar HD akan menampilkan tingkat kedalaman, ketajaman dan detail warna yang lebih nyata.Layar True HD beresolusi 720x1280 piksel itu buktinya sangat memberikan kenyamanan saat sobat sedang asyik bermain dengan tablet contohnya seperti iPad 3 karena telah memiliki resolusi 1536x2048 piksel,itu membuat game tampil lebih kaya warna dan jelas dimata sobat.

4.Port HDMI
   Mungkin sobat sudah menggunakan tablet yang lebih lebar namun rasa tidak puas tetap saja ada. Untuk sobat gamer yang tidak puas dengan luasnya pandangan saat memainkan di perangkat tablet. Dapat sobat mainkan di perangkat HDTV itu adalah dukungan terhadap port HDMI yang fungsinya untuk memindahkan game ke TV layar lebar atau LCD TV. Namun untuk tablet branded harganya masih cukup mahal tapi ada juga dari pemain-pemain tablet lokal yang berani memasang port HDMI dalam tablet besutannya. Beberapa tablet lokal yang telah memasang port HDMI  itu adalah MoviMax P3, Tabulet Beat Duos,IMO Tab Z5.

5. Dukungan Dolby mobile dan Vendor Games
    Game-game juga membutuhkan suara yang memadai agar suara yang keluar saat bermain terasa lebih nyata untuk itu tablet harus mendukung peningkatan audio lewat fitur Dolby Mobile seperti yang dibeberapa tablet Samsung dengan kehadiran DNSe sound enhancement dan tak kalah pentingnya yaitu adanya dukungan vendor game dari pembesut game ternama macam GameLoft atau EA.

6. Kapasitas Baterai
    dan terahir yaitu baterai yang menjadi bagian krusial dalam mencari sebuah tablet game. minimal kapasitas baterai yaitu diatas 4000-5000 mAh sehingga tak perlu sering isi charge.

No comments:

Post a Comment